Kamis, 14 Juli 2011

Studi: Orang Cerdas Lebih Panjang Umur


Apakah indeks kepintaran Anda berada di atas rata-rata? Jika ya, Anda berpeluang memiliki umur lebih panjang dibandingkan mereka dengan kecerdasan kurang.

Gerontologis Inggris melakukan serangkaian survei selama 20 tahun terhadap 2.000 pria dan wanita. Hasilnya, orang yang memiliki kecerdasan intelektual hidup lebih panjang daripada orang yang berpendidikan rendah.

Kesimpulan yang dirilis dalam Psychological Science menyebut, orang cerdas, empat kali lebih memiliki harapan hidup lebih panjang. Sebanyak 63 persen orang-orang dengan IQ 85 dapat mencapai usia lanjut. Di saat yang sama, orang yang memilikii IQ 115, 90 persen dapat melewati hari tua.

Studi ini berlawanan dengan fenomena stres yang kerap dialami orang dengan kecerdasan tinggi. Menurut para ahli, hal ini karena secara psikologis, orang cerdas dapat beradaptasi terhadap perubahan dalam kehidupan. Mereka dapat mengurangi kecemasan dan emosi negatif. Mereka juga tak mudah panik, menganalisis masalah dan mencari cara untuk mengatasi kesulitan.




Sumber : VivaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games