Senin, 04 Juli 2011

Ternyata, Wanita Lebih Cepat Beruban


Warna rambut akan berubah seiring bertambahnya usia menjadi abu-abu atau putih. Terkait hal itu ada perbedaan antara pria dan wanita.

Ternyata rambut wanita berubah memutih lebih cepat ketimbang pria. Mengapa ini bisa terjadi ?

Sekelompok ilmuwan dari Inggris menemukan jawabannya. Penelitian skala besar menemukan bahwa gen dan gaya hidup wanita lebih berpotensi menyebabkan rambut memutih atau beruban.

Perbedaan ini berasal dari teori yang lebih awal bahwa tingkatan rambut memutih itu dalam diri seseorang disadari karena faktor negatif seperti tingkat kesehatan, stres atau diet.

Seperti dikutip fit sugar, para periset meneliti lebih dari 200 orang kembar identik dan tidak identik antara usia 59 hingga 81 tahun di Inggris.

Kembar identik, yang berbagi gen yang sama memiliki kondisi rambut putih yang identik juga. Di sisi lain, orang yang tidak kembar identik yang memiliki gen berbeda, memiliki tingkatan yang berbeda atas rambut putihnya.

Temuan itu didanai oleh perusahaan perawatan rambut dan menegaskan kembali kesimpulannya bahwa wanita beruban disebabkan karena kealamian gen.

Menurut para pakar, Anda tidak dapat mengubah genetik dan pengaruhnya pada rambut, meski begitu, beragam jenis perawatan rambut yang tepat dengan kondisi tubuh dan rambut yang sehat akan memperlambat proses rambut berubah menjadi putih.





Sumber : Media Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games