Kamis, 25 Agustus 2011

Mau Tahu...Mobil 'Bak Mandi' Aerodinamis Ala VW

dailymail.co.uk

Upaya pembuatan mobil berpenumpang satu orang sebelumnya telah dianggap hal ‘memalukan’. Meski begitu, Volkswagen (VW) akan menguak mobilnya dalam dua pekan.

Pabrikan mobil listrik ini mengklaim, mobil ini tak menghasilkan karbon dioksida. Meski begitu, pabrikan ini mengakui, mobil ini memiliki batas penggunaan dan tak cocok digunakan di jalan tol.

Hingga kini, VW tetap bungkam mengenai penampakan mobil ini, seberapa cepat lajunya dan berapa harganya. Pabrikan asal Jerman itu berencana menawarkan ‘paket layanan lengkap’ pada konsumen dengan menjual mobil ini dari sumber terbarukan dengan mobil listrik.

Diharapkan, mobil ini bisa diterima pengendara yang ingin mengurangi jejak karbon. VW mengklaim, kendaraan tak akan mengeluarkan emisi berbahaya jika diberi energi terbarukan.

Kepala penelitian VW Jurgen Leohold mengatakan, “Mobil ini merupakan mobilitas jenis baru kendaraan. Jika dibatasi untuk satu penumpang saja, berat mobil bisa dikurangi dan membuatnya efisien dalam hal CO2 dan bahan bakar."

VW diketahui ingin menjadi pembuat mobil listrik terdepan dan menjadi pembuat mobil terbesar di Bumi pada 2018 seperti dikutip Dailymail



Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games