Senin, 10 Oktober 2011

Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang

Ilustrasi

Sekelompok ilmuwan Taiwan menemukan solusi bagi masalah kehilangan kunci,  yang selain menyebalkan juga berpotensi membahayakan keamanan rumah Anda. Yakni, kunci tembus pandang.

Ini adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci pintu mereka melalui gerakan tangan sederhana.  "Di masa depan, Anda tak perlu khawatir kehilangan atau lupa meletakkan kunci," kata Tsai Yao-pin, Ketua Tim Ilmuwan sekaligus dosen di sebuah kampus teknologi dan sains di utara Taiwan, seperti dimuat Bangkok Post.

Bagaimana caranya gerakan tangan bisa mengunci pintu?

Kuncinya ada pada teknologi chip yang dikembangkan para ilmuwan. Chip tersebut bisa mendeteksi gerakan dalam tiga dimensi, seperti yang digunakan dalam konsol video game,  Nintendo Wii.

Teknologi tersebut memungkinkan pemakainya bisa dengan mudah mengunci pintu, caranya dengan melakukan gerak tangan secara berulang, seperti yang telah direkam dalam sensor.

Kunci tembus pandang ini memenangkan penghargaan emas dalam International Invention Show and Technomart yang digelar empat hari di Taipei, Ibukota Taiwan.

Tsi memperkirakan, butuh setengah tahun untuk menjadikan penemuan tersebut sebagai produk komersial. Dia mengklaim, sejumlah perusahaan yang tertarik telah melakukan pendekatan.



Sumber : VivaNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games