Senin, 08 Agustus 2011

Inilah Kota-Kota yang Hilang di Dunia


Banyak terdapat kota-kota di dunia yang karena berbagai alasan hilang dari peredaran atau ditinggal oleh penghuninya.

Seperti dilansir dari lonelyplanet.com, berikut beberapa kota di dunia yang dunia yang hilang dan ditinggal oleh penduduknya :

Dunwich, Inggris

Ini merupakan sebuah kota yang sempat berjaya, kota pelabuhan utama dan kota terbesar di Inggris pada abad pertengahan. Bangunannya didirikan di atas pasir. Pada akhir abad ke-13 badai hebat menghantam lokasi ini, hingga merobohkan bagian terpenting dari kota.



Babylon, Irak

Babylon menjadi pusat akan kota Mesopotamia yang luar biasa, dimana Hammurabi, raja pertama dari kerajaan Babylonia, menjadikan kawasan ini sebagai ibu kota. Babylon runtuh pada abad ke 6 oleh Assyrians.. Dulunya di sini terdapat sebuah taman gantung. Lokasinya 85km di selatan Bagdad.



Skara Brae, Skotlandia

Reruntuhan prasejarah di Orkney merupakan sebuah ladang yang sudah ada lebih dari 5000 tahun silam. Ini ditemukan pada 1850 setelah badai besar menyapu sisa-sisa bebatuan. Melalui penggalian dan badai lainnya nampak bahwa desa memiliki sedikitnya delapan pondok batu, lengkap dengan tempat tidur, tungku perapian dan rak-rak.



Darwin, California, AS

Kota ini menjadi terlantar pada tahun 1878. Kemudian sempat bangkit di awal abad ke-20.



Herculaneum, Italia

Rumah bagi para keluarga kerajaan. Keberadaan akan kota ini terungkap sekitar 250 tahun lalu dan menjadi harta karun bagi para arkeolog.



Carthage, Tunisia

Kota ini mengalami kehancuran sebanyak dua kali oleh Kerajaan Romawi dan warga muslim Arab. Kini anda bisa mengunjungi reruntuhan kota yang akan memperlihatkan pemandangan akan kamar mandi, kuil dan villa khas Roma yang sudah mendarah daging dari kota ini.



Angkor, Kamboja

Angkor merupakan kota yang cukup besar dengan reruntuhan kuil batunya. Populasi penduduknya mendekati satu juta orang, dan merupakan ibu kota dari kerajaan Khmer. Kota ini ditinggal penduduknya 500 tahun lalu.



Wittenoom, Australia

Terletak sekitar 1100 km dari selatan Perth. Kawasan ini sempat mendukung sebuah industri sasbes hingga pertengahan tahun 1960-an.



Taxila, Pakistan

Ditemukan oleh raja India pada zaman kuno sekitar abad ke-7. Taxila atau Takshashila merupakan sebuah dongeng dari tiga kota yang hilang. Yang pertama dibangun di atas sebuah bukit yang dikenal dengan Bhir Mound. Di Museum Taxila dapat ditemukan koleksi artefak, yang akan membantu anda mengetahui sejarah dari kota yang luar biasa ini.






Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games